Friday, July 18, 2008

Dampak Perilaku Tomboi Terhadap (Seretnya) Hubungan Asmara

Beberapa hari ini, gw berpikir tentang diri gw sendiri..tentang kelebihan gw, kelemahan gw, keanehan gw..pokoknya sifat2 gw... dan gak bisa enggak, salah satu yg gw pikirin adalah ketomboian gw.. Gw jadi inget percakapan yg terjadi lebih dari 6 taun lalu, jamannya gw mengalami yg disebut "cinta monyet" *btw, gw blm pernah research gmn caranya monyet saling mencintai.. mungkin next post deh..hehe..*, dan gw lg ngobrol di telepon dgn org yg saat itu gw taksir...

dia*nama disamarkan demi melindungi reputasi*: "Tau nggak, aku seneng loh ngobrol sama kamu.."
gw *rada2 ge-er*: "Oh, gitu yah...hehehehe..."
dia: "Iya, soalnya kamu gampang banget diajak ngomong, aku rasanya lagi ngomong sm temen cowokku aja..."
gw:"......" *bersyukur bhw ngobrolnya lewat telepon krn raut muka gw g jelas mo ketawa ato nangis..*

Gak perlu dijelasin lagi bahwa monyet di dalem cinta gw itu bertepuk sebelah tangan... dan mungkin juga gara2 itu, gw gak pernah berani menafsirkan apakah seseorang itu tertarik sm gw ato enggak, soalnya selalu ada suara yg berbisik di kepala gw, "Hm...ya emang sih kamu deket sm orang ini, tapi jangan2 kamu dianggap temen cowoknya, lagi.."

Well....beberapa hari yg lalu gw terlibat lagi satu percakapan sm orang yg pernah gw sukai yg intinya kira2 adalah (lagi2): gw kurang feminin...huhuhu....

Yah, kalo sekarang sih, gw bisa menerima kata2 seperti itu sambil tertawa, tanpa ucapan itu terngiang2 terus di kepala gw..
"kamu seperti cowooook......seperti cowoooooo....wooook.....woooook...."
Gw sendiri toh sadar bhw gw gak menunjukkan keanggunan, kelembutan, apalagi kerapuhan seorang cewek..tapi gw beruntung bhw udah pernah ada orang2 *khilaf?* yg menyayangi gw apa adanya, yang menyadarkan gw bahwa kepribadian seperti yg gw punya ini ternyata ada jg yg mau..hahahaha... Anyway, gw mungkin bisa mengubah diri gw, sesuai nasehat ma2 gw *yg mungkin mikir dulu pas hamil apa dia sempet salah makan*.. tapi gw gak yakin gw mau mengubah diri gw... "Lebih baik jadi versi kelas satu dari dirimu sendiri, daripada versi kelas dua dari orang lain", gitu kan kata pepatah... Cliche, but true.. Plus, daripada gw dikira bencong yg pertumbuhannya terhambat...

Well..jelas gw pengen kalau seandainya Tuhan berbaik hati memberi gw pasangan hidup, dia adalah orang yg dominan yg sanggup memimpin dan melindungi gw, tapi entah kenapa, gw juga pengen jadi kekuatan buat orang2 yg gw sayangi, gw pengen bisa diandalkan, gw pengen mandiri dan nggak jadi beban, gw pengen betul2 jadi teman bertualang untuk mengarungi hidup dan bukannya cuma pelabuhan yang duduk manis menunggu si Abang pulang. Makanya, dalam pikiran gw "cowok keren" itu adalah cowok yg sanggup berkata, "Say, ayo kita masuk hutan bareng, dan kalo ada celeng mengejar kita, aku siap diseruduk demi melindungi kamu.." Hehehehehe...

Anyway, kemaren tmn gw dari Ausi telpon, org yg udah kenal gw dari smp,dr jaman gw maennya sm cowok terus, sampe skrg....uhm...yah...alhamdullilah sih gw udah punya tmn2 cewek dlm jumlah yg normal... Kita ngobrol ngalor-ngidul, nostalgia masa lalu, yg akhirnya percakapan ditutup dgn dia mencoba meyakinkan gw bahwa gw ini cewek..hahahaha...Gw jadi keinget satu worst-case scenario yg sempat kebayang di kepala gw dulu, kalo2 gw sampe pacaran:

Dia: "Kita putus aja yah...."
Gw *sambil main2in barbel dgn satu tangan* : "Ha? Emangnya kenapa? Ada yg salah?"
Dia: "Pacaran sama kamu berasa pacaran sm cowok....."

. . . . . . . . . . . .
Mungkin gw harus nawarin diri untuk ngebantu latihan buat para gay yg pengen kembali normal...

2 comments:

Audrey Wijaya said...

Huahuauha...sorry, bukannya mo ketawain, tp scenario for the last dialog (loe sambil ngangkat barbel)..hillarious!!!

Anyway...just wanna let you know, nggak ada salahnya lagi kalo jadi cw yg kuat...cowok mah awal2nya doang liat cw maunya yg feminin lah, fragile2...it's just for their ego... mau tampil jago gt...in the end, kalo cwnya terlalu lemah juga ditinggal...I mean, you'd want a guy who actually can think sensibly & pick a girl who can do things on her own, right? Kalo apa2 musti ditolongin Mr. Prince Charming sih...kacau deh...

Lagian, being tomboi ada daya tarik tersendiri kok...lol...trust me...look at the bright side too...kalo loe tomboi, nggak bakalan loe argue sama cowok loe ttg hal2 yg biasanya cw permasalahin...example: cowoknya mo maen basket, cwnya ngambek karena pengennya ditemenin shopping...mau jalan2, cwnya takes hours to dandan...cowoknya pasti pissed off...etc..

Setelah gua pacaran selama lebih dr 4 thn nih (cieh cieh...sok pengalaman deh gua...) yg gua tau tuh you have to be able to support each other...in the long run, tomboi ato feminin gak masalah...yg penting kalian cocok di bidang2 tertentu, dan kalo yg nggak cocok, bisa saling melengkapi...

And to be honest, I sometimes wish I can be less girly...(menurutlu gua girly ga sih? And please exclude the fact that I like pink color...) I look up to you bcoz you are a capable woman...you rarely have to rely on people, and I really wish I can be more like you. Gua kadang2 juga diomelin bonyok & cowok gua karena apa2 nggak bisa kerjain sendiri...lol...anyway, a couple of girly things about you: you can cook, and as far as I can remember, you clean up your bedroom...I can't do a good job in either of those...lol....

joy the penguin said...

for the answer to the million dollar question, "menurut lu gua girly gak sih?" jwbnnya: ya iyalah!! Hahaha menurut gw satu2nya saat lu gak girly adalah pas lu pegang joystick n maen playstation..inget gak, pas kita maen street fighter? pas elu mengagetkan semua org dgn perilaku yg tidak biasa..hahahhaa..

eh drey, gw terharu loh baca komen lu..kl gw cowok, pasti gw ud tantangin yogi duel utk memperebutkan elu..hehehe..*btw dia gak jago karate kan yah?*