Wednesday, April 7, 2010

Orang yang kucari...

. . . adalah "orang yang bisa membuat hidupku tenang, yang bisa meredam ledakan-ledakan jiwaku, yang bisa membuatku tetap jadi diriku di manapun dan di saat apapun aku berada.. orang yang bersedia mengerti keanehanku, yang menerimaku apa adanya, yang bisa mengikuti sayap-sayapku yang selalu ingin terbang, kaki-kakiku yang selalu gelisah, sekaligus selalu membuatku ingin pulang kepadanya. Yang bisa membiarkan aku berloncatan kesana kemari, memberiku keleluasaan dan kebebasan yang besar sehingga aku bisa berdiri menantang angin, tapi juga tetap bisa berlindung kepadanya di saat badai. Orang yang bisa menerima bahwa aku ini berada di tengah-tengah dua dunia - dunia tradisional oriental dengan segala kesungkanan dan tata krama dan ikatan persaudaraan dan kemunafikannya sekaligus dunia modern yang bebas merdeka dengan segala keegoisannya." *

*Diambil dari blog seorang geolog perempuan Indonesia.. dan kaget karena tulisan ini benar-benar menggambarkan apa yang ada dalam kepalaku. Pernah sekali aku bertemu orang yang seperti itu, dan itu sudah kuhitung keberuntungan yang luar biasa. Di satu sisi, aku ingin tahu apa ada orang lain yang akan melengkapiku seperti itu, bahkan lebih. Di sisi lain, aku yang mengagungkan 'pengalaman' puas karena sudah pernah mengalami, dan karenanya bertumbuh dewasa.

Hidup.. Aku bahagia... =)


No comments: