Wednesday, April 2, 2008

Pergumulan

Belakangan ini dalam kepala gw sering terjadi percakapan kira2 sbg berikut:
Tokoh2:
1.Suara Baik (SB) *tipe2 suara yg lembut tapi tegas, perwakilan segala kebenaran dan moralitas*
2.Suara Jahat (SJ) *suara seksi serak2 basah yg jelas2 berbahaya namun teramar menggoda..*
3.Gw, sbg piala yg diperebutkan antara Suara Baik dan Suara Jahat

Gw: "Duh cuacanya mendung nih..."
SJ: "Iya! Enak banget buat tidur, ato melamun gak ngapa2in.."
SB: "Kan gambar section 1:50 nya belom selesai..trus masih ada model..trus masih harus perbaiki sketch-up model buat design n environment.."
SJ: "Alah, males dikit napa.. nih, lu sendiri tau kan kl lu tuh udah cukup rajin selama kira2 18 taun..sekarang apa salahnya relax .. dan lu tau sendiri kl selama ini nilai2 lu tuh termasuk bagus2, jadi kalopun semester ini nilai lu jelek ya gak apa2..sekali2..lagian, how bad can it be?"
Gw: "Iya sih...emang gw ngerasa pengen lepas kontrol aja... how bad can it be..."
SJ:"Betul banget! Emang lu mau selamanya jadi nerd? Ngapain punya otak pinter kalo gak bisa dimanfaatin utk nyantai. Tenang aja, tar last minute jg lu pasti mampu nyiapin kok.."
Gw: *Heran kok si SJ ini tauuu aja apa yang gw pikirin..Mantep dah.."
SB: "U know ya, it's not even about grades.. It's about pas akhir semester nanti bisa nggak lu liat balik project lu n bangga bahwa itu project lu, puas karena lu udah spend a decent amount of time, energy and effort on it. Dan apa iya lu bener gak peduli sama grades? Sayang banget, punya otak pinter tapi gak keliatan hasilnya tuh, kayak punya coklat enak tapi gak dimakan sendiri..."
Gw: "Hm.....ugh... pilihan yang benar2 sulit..."
SJ:"Kalopun lu nyante, tar hasilnya juga gak jelek2 amat, percaya deh, jadi ngapain harus spend so much effort? Udah sana, buka www.onemanga.com, baca komik Detective Conan dulu.. lagian, tau kan, kl lu mau serius jg byk yg harus dikerjain, bikin pusing aja.. jadi, relax2 aja lah..Inget Ecclesiastes, there's a time for everything under heaven, time to mug and...time to slack! ya kan?"
SB: "Katanya mau mempersembahkan yg terbaik buat Tuhan? Katanya biar pekerjaan lu jadi sesuatu yg berbau harum dan berkenan buat Dia? Mana bisa kalo attitude-nya aja udah gak beres gini... Bukan masalah what's the minimum u can do to get a decent result, tapi bisa gak lu disiplin diri. Sejak kapan buat tugas harus tergantung mood? Dan lagi kemaren baru tidur 11 jam kan?"
Gw: "Ugh..*yg 11 jam itu harus gw akui benar sih.huhu..sempat2nya gw..* Gimana ya....Hm..."
*Akhirnya walopun sempat males2 n memilih utk tidur siang gw mulai bikin section and model..n barusan selesai..Skor sementara: SB 1, SJ 0. Penekanan pada kata SEMENTARA.*

Hufh...gitu deh... gw tau sih akar permasalahannya...bahwa gw merasa udah capek n males ngutak-ngutik desain gw sementara tutor gw masih lumayan banyak maunya *yg agak2 gak jelas*...selain itu jg ada tugas kelompok yg ngganjel n nyebelin krn susah bgt mo meet secara kelompoknya..n biasanya yg bakal pull me through itu rasa pengen dapet grades yg bagus, at least gak malu2in..tapi sekarang ini gw sedang dalam keadaan "How bad can it be anyway..." Parah deh...

Ada yang punya usulan?

No comments: