Wednesday, April 30, 2008

Penyakit Lupa

Hm... masalah lupa buatku memang udah bukan masalah kecil lagi, tapi tarafnya udah parah banget.. pokoknya penderita kelas berat deh... Dari mulai lupa nama orang, lupa dimana naro barang, lupa deadline, lupa bayar utang sampe lupa udah janji sama temen.. Yang gak pernah lupa cuma makan doang..huhuhu..itu juga kalo lupa ya cueklah, makan lagi aja..hehehe...

Oh well, insiden lupa terbaru? Ceritanya nih, jumat kemaren aku ke perpustakaan buat nge-print notes, dan entah bagaimana, USB drive ku kececer *satu lagi nih,penyakitnya, penyakit mencecerkan barang...* dan ketinggalan di library. Baru nyadar 2 hari kemudian dan berhubung aku ingetnya aku cuma ke central library di NUS dan gak kemana2lagi, jadinya aku pergi ke perpus untuk melacak USB drive tersayang...

Dan memang dasar Singapura penuh orang-orang jujur, thumbdrive-ku nampang dengan manisnya di kaca lemari tempat lost-and-found perpus..Alhamdullilah..Cepat aku berbaik2 sama librarian minta diambilin USB tersebut.

Trus, kebetulan aku mesti motokopi paspor untuk melengkapi dokumen exchange program, jadi aku pun masuk ruang fotokopi dengan riang gembira *thumbdrive gak jadi ilang untuk kesekian kalinya, gitu loh..*. Buka cover mesin fotokopi, posisikan paspor dengan mantap, tutup mesinnya, tekan tombol dan voila! Fotokopi hitam putih nan keren pun didapat. Sepanjang motokopi itu, aku ingetnya aku nggak boleh ninggalin cashcard dalem slot mesin fotokopi, karena itu salah satu jenis lupa yang pernah terjadi. Dengan penuh rasa bangga, aku mencet tombol "eject cashcard" dan pulang dengan hati senang karena enggak lupa mengambil cashcard tersebut.

Kemudian besoknya aku baru nyadar bahwa pasporku ketinggalan di bawah cover mesin fotokopi yang lupa dibuka kembali....

Huhuhuhuhu....Kadang-kadang aku bertanya pada diri sendiri: "Shiela kamu ini bodoh apa idiot?"

Oh well, tapi sekali lagi Singapura adalah negara penuh orang jujur..karena itu tadi aku baru aja bertandang lagi ke central library untuk menjemput paspor tercinta.. Bener aja, kali ini gantian pasporku yang nangkring dengan manis di etalase kaca lost-and-found... Pas tanda tangan di buku pengambilan barang, terlihatlah entry pas aku ngambil USB 2 hari lalu..huhuhu.. wah kalo librariannya detektif mungkin dia akan curiga aku tuh pelaku kriminal dengan modus operandi suka ngaku-ngaku ngejemput barang ketinggalan...tapi bener loh, ini kayaknya bisa dilakukan..coba aja liat berapa banyaknya USB tak bertuan di lost-and-found..pake aja nama palsu trus ambil... *Geplak!! Bertobatlah shiela sebelum terlambat!!*

Hm balik lagi ke penyakit lupa..salah satu insiden yang juga sangat membekas di dalam otakku adalah saat aku masih JC....Waktu itu Sabtu pagi...dunia begitu indah...Aku naik MRT ke sekolahku di Yio Chu Kang khusus untuk berpartisipasi dalam latihan gitar,tidak ada tujuan lain sama sekali, demikian bulatnya tekadku.. *Waktu JC ekskul-ku guitar club*... Bersenandung riang gembira sepanjang jalan, hingga aku sampai di gerbang sekolah...Kemudian, pikir2 lagi rasanya ada yang salah....yak sodara-sodara,betul sekali....aku lupa bawa gitar...... *Giliran anda untuk bertanya: "Shiela...kamu ini bodoh apa idiot?"

Huhuhuhuhu....masih banyak lagi sih kejadian2 yang sejenis itu...jangankan lupa yang keterlaluan begitu, insiden2 "lupa standar" misalnya ketinggalan dompet dan hp mah sering banget... Cuma, sejauh ini selalu balik dengan selamat ke pangkuanku..Emang salut deh sama kultur disini... Kalo ketinggalan barang di singapur, 9 out of 10 times tuh barang bakal balik lagi...kalo ketinggalan barang di indo...9 out of 10 times tu barang bakal raib bak ditelan bumi...dan barang kembali yang 1 out of 10 itu juga cuma kalo dipasang jampi-jampi...

Oh, iya, meskipun agak sulit dipercaya, tapi pernah juga aku lupa di hari ujian bakal ujian apa.. pas baru2 ikut tes mau masuk secondary school di singapur..aku berangkat dengan keyakinan penuh bahwa hari itu ujian bahasa inggris...dan apa mau dikata begitu paper dibagi terpampang gede-gede di lembar pertama: "MATHEMATICS PAPER 2"... Alhasil di exam hall aku ngumpet2 keluarin hp untuk make kalkulatornya...

Kenapa ya bisa sampe parah gitu...padahal aku cukup yakin aku nggak bodoh dan nggak idiot..huhuhu... hm...atau jangan2 setiap orang juga menderita penyakit lupa seperti aku? Ayo, ayo, bagikanlah pengalaman anda, jangan lupa! *atau seharusnya, "Lupalah, tapi jangan lupa, sharingkanlah!"

2 comments:

Anonymous said...

hahahaha

Audrey Wijaya said...

Hahahahaha Shiela loe lucu abis! Eh btw kapan itu ktnya pas secondary loe lupa mo exam math loe ngiranya exam inggris???

Btw... gua jg sering sih lupa... Nama orang tuh paling sering lupa...tp untungnya sih so far ngga pernah ada yg penting2 kayak passport gt... kalo sampe iya gua bakalan panik & freeze & breakdown & cry kali ya...

Cuma gua jg bingung, gua lupanya sering ky short term memory loss gt... kadang yah gua berdiri dr ruang tamu mo ngambil sesuatu di kamar...bgt buka pintu kamar, otak gua kayak ngeblank gt & ga bisa nginget tujuan gua ke kamar mo ambil apaan...kadang2 kalo ditungguin bisa balik lagi tuh ingatan, tp kadang2 ga balik juga... or mungkin balik tp gua ga nyadar kalo gua pernah melupakan hal yg mau gua ambil or kerjain itu...

Kadang2 jg lg mo ngomong sama seseorang, baru manggil "Eh Yogi..." terus eh lupa tadi mo ngomong apaan...

Pernah jg gua lupa naruh pensil dimana.... grabak grubukin meja nyari pensil dimana, sampe ketemu org yg kasitau "bukannya itu pensil yg loe selipin di atas kuping loe?"

Bokap gua kadang2 bilang "besok2 loe lupa taruh kepala sendiri dimana..."