Tuesday, February 9, 2010

Perahu Kertas

Potongan dari buku Perahu Kertas karangan Dee (Supernova).. yang puitis, yang lucu, yang menyentuhku...
__

..Luhde menunduk sebentar, seperti mengumpulkan kekuatan. Saat ia mendongak, sorot mata itu beubah total.
"Saya perlu tahu sesuatu. Kenapa Keenan ingin bersama saya?"
Keenan tergagap mendengar pertanyaan yang sama sekali tak diduganya. Lama akhirnya ia baru bisa menjawab. "Karena.. saya sudah memilih kamu..."

..."Keenan lebih baik pulang ke Jakarta. Itu jauh lebih berguna. Apa yang Keenan cari bukan di sini."
"De, kalau memang saya harus pergi,saya rela. Tapi, tolong kasih tahu saya sekali lagi..kenapa?"desaknya.

"Saya belajar dari kisah hidup seseorang. Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Jadi, kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak akan tulus mencintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.."

No comments: