Sunday, February 10, 2008

Sudahkah anda kampungan hari ini?

Pernah dikatain kampungan, katro, ndeso, norak dan sejenisnya? Kalau iya, berbanggalah. Bahkan, berbahagialah. Gw pribadi hidup menurut motto "Kampungan itu indah." dan "Malu kampungan sesat di jalan." Gw percaya bahwa orang2 yg kampungan, nyadar dirinya kampungan, dan asik2 aja dgn fakta tersebut tuh hidupnya bisa enjoy dan lebih kaya pengalaman. Trus, gw juga percaya bahwa orang2 kampungan seperti tersebut di atas bisa lebih true to themselves. Tapi, jenis kampungan yang ini beda ya dengan org kampungan yg gak nyadar dirinya kampungan n malah mikir "wah gw tuh sophisticated banget man.."..wah kalo yang ini sih hampir pasti selalu bikin jengkel orang n bikin jelek nama para kampunganwan - kampunganwati sejati.

Contoh-contoh kelakuan kampungan gw.... banyak lah...hahahaha.. biasanya sih buat lucu2an aja, latihan menertawakan diri sendiri. Nah, sekarang gw mo nyeritain tingkah laku kampungan yg terbaru..yg melibatkan adek gw..hahaaha..

Jadi ceritanya, imlek kemaren gw balik ke jakarta 4 hari, n utk balik ke singapur nya lagi gw naek pesawat Lufthansa. Gw gak tau kl Lufthansa itu pesawat Jerman..kirain keluaran Afrika..jadi yah agak penasaran juga sih pas dikasitau.

Okeh, singkat cerita, saatnya boarding. Begitu gw masuk ke pesawat bareng adek gw paling kecil, gw jadi heran.. kok bulenya banyak banget..huhuhu... dan jujur aja gw shock, karena dalam mindset gw yg ndeso, semua bule di pikiran gw adalah kalo nggak tutor ya pastor..hahaha.. jadinya gw kaget kok ada bule jadi pramugari-pramugara. Eh tapi pramugaranya keren-keren loh.. *pokus, shiela, pokus!" Ok balik ke topik. Setelah nerima senyum manis pramugari bule yg menyambut gw masuk pesawat, gw pun jalan nyari tempat duduk. Tapi baru berapa langkah gw langsung tertegun...Masalahnya, sodara-sodara... pesawatnya ADA TANGGANYA!! ADA TANGGANYA GITU LOH!!


Gw tercengang penuh makna menghadapi kemajuan teknologi... *sebetulnya sih diem di tempat n bengong sebentar saking belum pernah liat tangga dalem pesawat* Well, ya udah gw mulai jepret2 pake kamera hp.. Interior pesawatnya juga bagus bgt kalo dibanding pesawat garuda *aku masih cinta Indonesia, though*, dan pintu daruratnya...astaga gede banget! Tapi berkat training gw sebagai arsitek dgn cepat gw mengerti bahwa..yg naik tuh pesawat kan kebanyakan bule yg badannya gede2, jadi wajarlah kl pintu daruratnya jg berukuran maksi.

Yah, jadi habis itu gw duduk manis di kursi penumpang n melakukan hobi gw laennya: mengamati sekeliling. At this time gw udah nyadar kl Lufthansa itu pesawat Jerman krn byk tulisan2 Jerman di dalem pesawatnya. Trus, krn interior pesawatnya bagus, jadinya gw niat banget mau foto2 di pesawat habis touchdown n penumpang2 pada turun.

Singkat cerita lagi, akhirnya touchdown jg n setelah nunggu orang2 banyak turun gw pun dengan leluasa menjelajahi pesawat itu sambil jepret2. Tak lupa minta ijin pada pramugara keren nan gagah perkasa (Maklum orang Jerman, gede2). Eh gak taunya, tuh pramugara kok juga jadi get excited gitu, trus gw n adek gw diajak ke bagian business class (Ini perlu naik tangga. Gile, gw naek tangga di dalem pesawat!)
Man, gw baru tau kenapa yg namanya "business class" harganya selangit..Laen bgt sama business class yg biasa gw liat di maskapai lokal yg cuma berarti kursinya gedean dikit n ada koran.. Anyway, pramugara jerman itu terus jadi excited nyuruh gw n adek gw duduk di kursi2 biz class itu utk foto bareng...so tunggu apa lagi..hehehehe
Abis tu, kita dibawa ke kokpit n dibiarin liat2..*Saat ini suasananya ada beberapa pramugari yg ikut excited sama si pramugara jerman n kyk cerita ttg pesawatnya n promosi ttg Lufthansa..hahaha..* keren sih, kursinya pake dilapis bulu2 gitu, kyknya sih biar kl terbang ke negara dingin para pengemudi pesawat tetap merasa nyaman. Adek gw ngotot minta difoto duduk di kursi kokpit, tp ngapain jg fotonya gw pajang di sini..hahahaha...
Terakhir, pas kita keluar dari kokpit gak taunya ada pilot sm co-pilot nya...n si pramugara dengan sigap minta kita foto bareng..

wahahaha....sumpe deh ini pengalaman naek pesawat paling lucu yg pernah gw alami..n semuanya krn gw berani kampungan moto2 tangga di pesawat. Tapi yah, gw pikir2 lagi, yg bikin gw berani kampungan itu ya tampang n gelagat gw yg masih mirip anak remaja, sesial2nya secondary school lah. Soalnya, anak kecil can get away with almost everything that adults cannot. Nggak seru jadi orang dewasa. Yah pokoknya, gw berniat utk sebisa mungkin jadi orang dewasa yg kampungan....

Karena kampungan itu keren!

No comments: