Tuesday, August 30, 2011

Tentang Menulis

Atau lebih tepatnya, kenapa udah lama banget nggak pernah nulis >< Tiba2 aja, kemarin aku berpikir, kenapa ya, sekarang udah nggak begitu niat menulis blog, padahal kalau dibilang hidupku sekarang lebih nggak seru, ya nggak juga.. dibilang nggak ada inspirasi.. apa iya ya..?

Jadi mikir.. Aku sadar, masalah jarang nulis ini mulainya adalah karena aku 'sibuk' pacaran.. Mungkin, aku jenis orang yang kalo banyak masalah dan dilanda rasa sedih, baru deh jiwa puitis dan segala macam ilham keluar.. Saat suasana hujan rintik-rintik, sendirian dalam kamar.. Senyap dan dingin.. owh.. Tipe2 orang yang jadi target konsumen film India penuh melodrama..

Semenjak ada 'dia' di sampingku.. Dibilang rasa sedih, ya ada juga, kadang2 kalau cekcok.. Tapi entah bagaimana, rasanya selalu ada satu optimisme.. Kemauan untuk 'just make this work', dan kebahagiaan yg dipicu oleh hal2 paling kecil sekalipun.. Di sms tiba2.. langsung seneng.. liat dia senyum.. langsung berbunga2.. Hujan rintik2.. ada dia yg menemani dan menghangatkan jiwa *nggak cuma jiwa doang ding, yah well.. ;p * Berangkat dari sana.. Lenyap sudah suasana2 melankolis yg justru bisa membangkitkan inspirasi..

Pikir2 juga.. Sebetulnya iya sih, jatuh cinta atau punya orang yang dicintai itu.. it's powerful.. sesuatu yg bisa membuat orang nggak peduli kalau misalnya semua hal lain dalam hidupnya nggak berjalan terlalu baik, asal sang pendamping ada di sisi. Ibaratnya, 'tahi kucing berasa coklat'.. *meskipun aku ngeri banget membayangkan skenario kebalikannya dimana seandainya patah hati tiap makan coklat berasa tahi kucing >< *

Selain soal pacaran ini juga.. yah, sekarang aku udah kerja dan boleh dibilang kerjaanku adalah sesuatu yg menyenangkan, yg juga menyumbang makna hidup buatku.. jadinya pikiranku udah nggak kemana2, menganalisa banyak hal2 random yg seringkali jadi 'bahan dasar' tulisan2 di blog ini..

Di sisi lain... Rasa2nya.. akhir2 ini aku jarang bermimpi.. jarang berekspresi.. Ujung dari membuang mimpiku keluar dari Singapur.. *apa boleh buat udah kepincut orang sini.. 100% menjilat ludah sendiri.. secara tadinya udah sumpah2 ga mau sama orang Sg.. ya, ludah sendiri rasanya not bad jg kok..*

Apa buat banyak orang juga seperti itu? Tiba2 aja sadar bahwa keinginan untuk keliling dunia, bertualang kesana-kemari, melakukan ini dan itu, sudah nggak menggebu2.. bahkan terasa cuma seperti satu kenangan yang jauh..

Aku masih ingin punya mimpi.. Dan ambisi.. Meskipun hati berkata lain, bahwa sekarang bukan saatnya lagi bermimpi cuma buat diriku sendiri, tapi bermimpi bersama2 orang yg kusayang.

Satu langkah kecil untuk kembali bermimpi, adalah buatku, kembali menulis.. Entah kenapa, meskipun blog ini publik tapi terasa seperti ruang kecil untuk berpikir sendiri, kesenangan kecil yg bisa kunikmati sendirian..

Selamat datang kembali, semoga itu pantas kuucapkan buat diriku sendiri.

1 comment:

Anonymous said...

Someone just referred me to your "quotation" apparently inspired by me. Just want to say Terima Kasih Banyak Banyak. Boon Lay.